Rambut Panjang Sehat

Image result for beautiful lang hair ombre korean 

Tren rambut panjang selama beberapa tahun terakhir ini masih tidak tergeserkan. Banyak wanita yang akhirnya senang memelihara rambutnya hingga panjang dan indah. Memang ada beberapa keuntungan jika kita memiliki rambut panjang, diantaranya adalah bisa mengubah tatanan rambut dengan lebih fleksibel tanpa harus menggunakan banyak aksesories rambut. 

Berikut ini adalah tips untuk mempertahankan rambut agar bisa panjang, terawat dan indah :

1. Kenali Jenis Rambutmu
Pertama - tama, kenali dulu jenis rambutmu. Pastikan terlebih dahulu bahwa rambut anda cukup sehat untuk dipanjangkan. 

Rambut Kering

Rambut yang kering, cenderung akan mudah pecah pada ujungnya bila dipanjangkan. Warna rambut akan menjadi kemerahan dan rambut cenderung akan mengembang dan kaku. Sebaiknya bila rambut anda cenderung kering, selama proses memanjangkan rambut, gunakan perawatan khusus untuk rambut kering secara intensif, seperti melakukan masking rambut. Minimal dua kali seminggu , bubuhkan masker setelah rambut dicuci, diamkan sebentar dan bilas dengan air dingin. Hindari penggunaan air panas dan hairdryer. Saat anda mengeringkan rambut, hindari mengibas - ibaskan rambut atau menggunakan kipas angin. Sisir rambut secara perlahan dan diamkan saja rambut sampai kering. Jika anda melakukan dengan teratur, seiring dengan panjangnya rambut, rambut andapun akan mulai menjadi normal. Jangan lupa untuk rajin menggunting ujung rambut.

Rambut Berminyak

Rambut berminyak lebih sering disebabkan karena kondisi kulit kepala yang tidak sehat. Hindari pemakaian hair tonic terlalu sering. Gunakan shampoo yang mengandung lidah buaya, pepaya, jeruk nipis atau mint. Bila perlu lakukan keramas setiap hari pada awal - awal perawatan. Bila anda berketombe, fokuskan pada upaya untuk menghilangkan ketombe terlebih dahulu. Conditioner sebaiknya hanya digunakan pada ujung rambut. Perawatan tambahan lainnya adalah rutin melakukan creambath. Pada saat mengeringkan rambut, gunakan tangan saja sambil melakukan pemijatan di kulit kepala.

Rambut Normal

Rambut normal hanya perlu dipertahankan agar tetap baik dan tidak mudah rontok. Sekali - kali, potong ujung rambut dan rapikan guntingan rambut agar tampak terawat dengan baik.

2. Jangan Terpaku Pada Satu Gaya 

Bila rambut anda sudah normal dan panjang, jangan membiasakan model rambut yang itu - itu saja agar keindahan asli rambut anda tetap terjaga. Misalnya, mengikat rambut cukup seminggu dua kali. Ikatan bisa anda buat sesuka hati, jangan selalu model ponytail. jangan terlalu kuat mengikat rambut.

Sekali - kali buat penataan rambut kepang yang sedang ngetren. Kepang rambut samping, atur untuk membuat hairbun , dan apa saja..nikmati keasyikan memiliki berbagai gaya rambut.

Anda juga bisa mengubah tampilan poni rambut setiap beberapa bulan, agar penampilan anda tampak selalu baru.

3. Meluruskan dan mewarnai rambut, siapa takut ?

Salah satu masalah rambut panjang adalah kurang praktis. Karena itu, sekarang orang lebih suka meluruskan rambut, supaya tidak perlu melakukan penataan yang memakan waktu setiap hari. Proses pelurusan rambut sekarang sudah cukup bagus, dan tidak memiliki efek yang membutuhkan perawatan ekstra. Hanya perlu diingat saja, anda harus memperhatikan apakah rambut anda mulai cenderung kering atau berminyak, atau menjadi rontok.

Mewarnai rambut adalah hal lain yang menyenangkan, seakan - akan kita bisa berkreasi dengan rambut kita. Hindari proses bleaching sebelum diwarnai. Gunakan pewarna rambut yang tidak terlalu keras dan permanen, supaya anda bisa dengan mudah mewarnai lagi. Teknik ombre, yaitu mewarnai sebagian rambut bisa anda coba, dengan pewarna rambut yang lebih cepat hilang. 

Demikian tips memanjangkan rambut. Selamat memanjangkan rambut dan terlihat lebih cantik !
 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HAL - HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM MENENTUKAN HARGA PRODUK DROPSHIPPING

Landasan dari setiap bisnis e- COMMERCE yang sukses adalah kemampuan untuk menghasilkan laba, dan produk Anda harus bersumber dari pemi...